Bahan Alami Pengusir Sakit Radang Amandel Pada Anak

Penyakit anakRadang amandel pada anak merupakan infeksi atau radang pada amandel. Amandel sendiri merupakan bola dari jaringan getah bening di kedua sisi tenggorokan bagian atas dan belakang lidah. Bola ini merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh karena membantu tubuh melawan infeksi.

radang amandel pada anak
Radang amandel seringkali terjadi pada anak-anak, tapi tidak menutup kemungkinan terjadi pada anak-anak. Radang amandel merupakan penyakit yang menular dan sangat cepat menular dari satu orang ke orang lainnya.

Untuk mencegah penularan, maka dalam pengobatannya memerlukan tindakan yang tepat. Ada banyak obat-obatan untuk radang amandel, tapi jika anda lebih suka menggunakan obat alami, anda bisa mencoba dengan obat dari bahan alami di bawah ini:

bahan alami untuk mengusir amandelAir Garam
Pengobatan radang amandel yang paling mudah yang pertama ialah dengan berkumur air garam hangat. Air hangat mempunyai efek menenangkan, sedangkan garam bisa membantu mengurangi peradangan dengan membunuh virus dan bakteri.

Lemon dan Madu
Buah lemon mempunyai sifat anti-virus, anti-bakteri, dan anti-inflamasi sehingga ampuh merawat infeksi dan peradangan. Bukan hanya itu, kandungan vitamin C di dalam lemon juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi.

Daun Kemangi
Daun kemangi merupakan sayuran yang mempunyai manfaat sebagai obat karena mempunyai sifat anti-virus, dan anti-peradangan. Selain itu, sifat penyembuhan dan sifat menenangkan daun kemangi bisa membantu mengurangi pembengkakkan dan rasa sakit.

Kunyit
Rempah kunyit ini merupakan rempah anti-peradangan dan anti septik alami yang cukup kuat. Tidak heran jika kunyit mampu melawan infeksi amandel dan melegakan gejala amandel yang menyebalkan.

Kayu manis
Tidak hanya sebagai bumbu masakan, kayu manis juga bisa mengobati radang amandel. Pasalnya, kayu manis kaya akan sifat anti-mikroba sehingga mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme lainnya yang melekat di amandel. Dengan demikian, kayu manis membantu mengurangi pembengkakkan, rasa sakit dan peradangan.

Jeruk nipis
Karena jeruk nipis ini mempunyai kandungan zat anti-bakteri yang cocok dan baik untuk kesehatan termasuk untuk mengobati radang amandel.

Kulit manggis
Obat amandel tradisional yang selanjutnya ialah dengan kulit manggis. Kulit manggis memang mempunyai banyak kandungan yang bis menyehatkan tubuh dan bisa melawan berbagai penyakit yang salah satunya sebagai obat amandel bengkak pada anak.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu mengatasi penyakit radang amandel. Jika dengan obat radang amandel anak diatas sakit amandel bengkak anak tidak berkurang, sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Semoga bermanfaat 🙂