Gejala Penyakit Tipes Pada Anak dan Cara Mengobatinya

Gejala Penyakit Tipes Pada Anak dan Cara Mengobatinya – Penyakit tipes bukan termasuk penyakit ringan. Pada awalnya gejala yang dirasakan oleh penderita penyakit tipes memang terlihat sama dengan penyakit ringan seperti flu atau masuk angin biasa. Tetapi jika penyakit ini tidak kunjung sembuh dan tidak diobati, maka akan mengakibatkan penderita harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Gejala Penyakit Tipes Pada Anak-Anak

gejala penyakit tipes pada anak

Anak-Anak memang cukup rawan terkena penyakit tipes ini. Terlebih jika anak tidak mendapat perhatian dan pengawasan dari orang tua ketika anak sedang bermain. Pada dasarnya tipes pada bayi atau anak disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang mengandung bakteri penyebab tipes atau bermain di tempat yang kotor. Gejala Penyakit Tipes Pada Bayi dan Anak diantaranya :

Deman
Gejala utama yang awal ialah demam tinggi yang disertai dengan sakit kepala. Gejala ini membuat para orang tua terkecoh jadi hanya memberikan anak dengan obat penurun panas saja. Padahal penyakit tipes akan semakin berkembang jika tidak segera ditangani.

Gangguan Pencernaan
Penyakit tipes ini merupakan penyakit yang menyerang sistem pencernaan. Selain dari itu, karena penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang mengganggu pencernaan. Jadi bayi atau anak yang mengalami penyakit tipes akan mengalami gangguan pencernaan seperti diare.

Kehilangan Kesadaran
Akibat dari demam tinggi dan diare yang terus menerus merasa sakit yang tidak bisa anak tahan, maka bayi dan anak ini akan mengalami pingsan. Jika sudah dalam kondisi seperti ini, maka tidak ada solusi lain selain membawa anak ke rumah sakit atau tempat pengobatan terdekat.

Demam Naik Turun
Demam naik turun ini bukan hanya dialami oleh seseorang yang mengalami demam berdarah saja, pasalnya anak yang menderita penyakit tipes ini pun akan mengalami demam naik turun. Seperti pada saat pagi hari demam anak tinggi, tetapi menjelang sore hari demam menjadi turun. Begitupun sebaliknya.

Hilangnya Nafsu Makan
Karena demam, diare, dan sakit kepala, jadi bayi dan anak ini menjadi kehilangan nafsu makannya. Karena hilang nafsu makan, berat badan anak menjadi turun secara drastis.

Demikian Gejala-gejala penyakit tipes pada anak. Selanjutnya kita akan membahas mengenai pengobatannya. Untuk memastikan apakah anak kita terkena penyakit tipes atau tidak maka lakukanlah pemeriksaan secara medis ke dokter.

Cara Mengobati Penyakit Tipes Pada Anak

Dokter akan memberikan resep obat untuk meredakan penyakit tipes agar tidak semakin parah. Selain itu, Dokter juga akan menyarankan penderita tipes untuk beristirahat total untuk memulihkan kondisinya.

pengobatan penyakit tipesPengobatan tipes ini harus diimbangi dengan konsumsi makanan yang lunak dan mudah dicerna oleh usus anak. Ini dikarenakan usus penderita tipes agar beristirahat total untuk memulihkan kondisinya. Selain dengan resep dokter penderita tipes juga bisa mengkonsumsi obat herbal alami yang aman dan berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit tipes pada anak yakni dengan Obat Tipes Untuk Anak. Jika Orang dewasa yang bahkan terkena penyakit tipes ini, Obat QnC Jelly Gamat juga cocok untuk dijadikan obat tipes karena obat ini aman dikomsumsi untuk semua umur dan dapat mengobati penyakit tipes sampai sembuh total.

Jika dalam 3-5 hari penyakit ini tidak kunjung membaik, maka penderita tipes harus melakukan rawat inap di rumah sakit karena jika tidak akan mengancam jiwa penderita.

Sekian mengenai gejala-gejala penyakit tipes dan pengobatannya pada anak. Ingat yah penyakit tipes ini Perlu perhatian dan penanganan yang serius agar tidak mengancam buah hati kita ataupun orang-orang disekitar kita. Semoga Bermanfaat :)) Semoga Lekas Sembuh dan Salam Sehat 🙂