Memilih Makanan Untuk Anak

Kiat Memilih Makanan Untuk Anak

Obat Anak Kecil Tradisional Indonesia – Orang tua dituntut untuk memperhatikan menu makanan anak serta mengenalkan pola makan sehingga menjadi kebiasaan baik untuk anak karena pola yang benar tentu akan memberikan manfaat baik untuk anak.

Pilih-pilih makanan pada anak tentu tidak disenangi orang tua karena mereka khawatir gizi yang dibutuhkan anak tidak dipenuhi dengan sempurna, selain itu ada beberapa resiko lain yang bisa terjadi pada anak yang suka pilih-pilih makanan seperti anak akan mudah terserang penyakit, berat badan anak tidak bertambah atau pertumbuhan anak lambat dibandingkan dengan anak lain yang seusianya, selain itu anak akan terlihat tidak ceria karena energi yang dibutuhkan tidak terpenuhi.

makanan untuk anak

Berikut ini beberapa tips untuk anak yang suka memilih-milih makananan :

  1. Kenalkan anak dengan beberapa jenis makanan dalam waktu 2-4 hari, misalnya anda ingin mengenalkan anak dengan bubur, buah dan biskuit dalam menu hariannya.
  2. Jika step pertama berhasil, lanjutkan dengan mengenalkan jenis makanan lain dengan sajian menarik agar anak tidak jenuh.
  3. Jika anak sudah usia balita, orang tua dapat melibatkan anak dalam penentuan jenis makanan yang ingin mereka konsumsi.
  4. Anak biasanya kurang menyukai sayuran dan beberapa jenis buah-buahan, siasati hal ini dengan mencampurkannya ke makanan kesukaan anak.
  5. Biarkan anak makan sendiri dengan tangan, sendok dan jangan marahi anak saat beberapa makanan mereka berserakan.
  6. Tidak ada salahnya memberikan pujian pada anak saat mereka telah melahap seluruh makanannya.

sumber : artikelkesehatananak

Sekian Tips Memilih Makanan Untuk Anak yang dapat saya sampaikan selaku admin, semoga bermamfaat 🙂 .