Obat Penurun Panas Pada Anak yang Alami dan Aman

obat penurun panas pada anak

Obat Anak Kecil Tradisional Indonesia | Sebagai orang tua pasti nya kita kebingungan mencari Obat Penurun Panas Pada Anak yang Alami dan Aman. Terlebih jika anak kita masih balita atau bahkan bayi yang beresiko mudah terkena penyakit panas. Panas pada anak ini memang bisa terjadi secara tiba-tiba, Untuk itu orang tua harus segera tanggap dengan penyakit tersebut. Kondisi panas pada anak-anak atau bayi dan balita kerap membuat mereka menjadi rewel, tentunya para orang tua pun menjadi panik dan kebingungan untuk mencari Obat Penurun Panas Yang Alami dan Aman bagi anaknya.

Salah satu pengobatan yang efektif untuk panas pada anak ialah mengompres anak dengan air dingin dari kamar mandi. Setelah panas menurun baru para orang tua bisa lanjut dengan pengobatan. Baik itu Obat Apotik ataupun Obat Tradisional Demam Untuk Anak Kecil. Selain itu juga Anda bisa memanfaatkan jenis tanaman untuk menurunkan panas pada anak. Karena sebaiknya kita memberikan obat untuk anak yang terbuat dari bahan herbal dan alami. Juga hindari obat anak yang berbahan kimia.

Obat Penurun Panas Pada Anak Dari Bahan Alami

obat penurun panas anak yang alami dan aman

Bawang Merah
Bawang merah memang dipercaya menurunkan panas pada anak-anak dari sejak jaman dahulu. Karena kandungan yang terdapat pada bawang merah sangat baik untuk buah hati anda. Seperti, minyak atsiri, sikloaliin, kuersetin, dan floruglusin. Cara pengobatannya yaitu, cukup dengan iris-iris tipis bawang merah, tambahkan sedikit minyak kelapa atau bisa juga dengan minyak telon, lalu balurkan pada tubuh si kecil.

Kunyit
Sama hal nya dengan bawang merah, kunyit juga memiliki manfaat untuk menurunkan panas pada anak. Kandungan yang terdapat pada kunyit diantaranya, Minyak astiri, turmeron, curcumin dan zingiberen. Kandunga tersebut berfungsi sebagai anti inflamasi, antioksidan dan antibakteri untuk panas pada si kecil. Caranya meramu Obat Penurun Panas Pada Anak yang Alami dan Aman dari bahan kunyit ialah parut kunyit dan campurkan dengan air panas. setelah dingin, ambil sarinya saja dengan cara diperas dan balurkan ke tubuh si kencil. Obat Penurun Panas Pada Anak yang Alami dan aman ini akan lebih ampuh apabila ditambah dengan perasan jeruk nipis dan madu.

Sambiloto

sambilotoAnda tahu tanaman Sambiloto? Lihat pada gambar barangkali anda tahu tanaman tersebut tetapi tidak tahu namanya. sambiloto ini bisa menjadi Obat Penurun Panas Pada Anak yang Alami dan Aman. Kandungan yang ada pada tanaman ini diantaranya, andrografolid lactones (zat pahit), glucosides, diterpene, dan flavonoid yang berfungsi untuk menurunkan panas baik itu orang dewasa atau anak-anak. Caranya rebus daun sambiloto kering, 25 gr umbu kunyit kering, 200 cc air. Rebus ramuan sampai mendidih dan air yang tersisa 100 cc, kemudian saring. Jika sudah hangat, tambahkan madu bunga kapuk atau mahoni, aduk hingga rata, bagi menjadi 3 bagian dan berikan 3 kali sehari.

Temulawak
Temulawak memiliki kandungan yang berfungsi sebagai zat ani inflmasi dan juga antibiotik. seperti, zat aktif germacrene, alpha betha curcumena, dan xanthorrhizol. Cara meramunya ialah parut temulawak campur dengan segelas air, aduk dan saring, gunakan sarinya dan tambahkan madu untuk buah hati anda.

Air Kelapa Muda
Air Kelapa Muda ini bisa dijadikan Obat Penurun Panas Pada Anak yang Alami dan Aman karena mengandung mineral (kalium). Untuk menurunkan kondisi suhu tubuh ketika anak panas dan menghentikan keringat yang keluar sebaiknya dengan perbanyak minum air kelapa muda.

Demikian Obat Penurun Panas Pada Anak yang Alami dan Aman dari bahan tanaman. Bahan-bahan diatas sangat jelas dan terbukti efektif untuk menurunkan panas pada anak. Tetapi tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa melakukan pengobatan diatas. Karena obat alami atau herbal sangat aman dikonsumsi dibandingkan dengan obat bahan kimia. Sekian Dan Semoga Bermanfaat :))