Penyakit Yang Sering Menyerang Anak Kecil

Penyakit Yang Sering Menyerang Anak Dan Balita

Obat Anak Kecil Tradisional Indonesia – Sebagai Orang tua pasti akan khawatir apabila di buah hati terkena penyakit. Berbagai hal akan dilakukan untuk mengobati penyakit yang menyerang si buah hati tersebut. Umumnya penyakit yang menyerang pada buah hati lebih ke penyakit yang menyerang pada sistem kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh ini dapat diartikan bahwa daya tahan anak untuk menghadapi segala perubahan alam dan serangan negatif yang selalu mengancam dari kuman penyakit. Apabila sistem kekebalan tubuh tidak baik, anak anak mudah terserang penyakit.

obat anak kecil

Berikut ini beberapa penyakit yang sering menyerang anak dan balita :

  1. Flu

Penyakit flu juga sering disebut dengan influenza.Influenza memang tidak hanya menyerang anak kecil, orang dewasa pun sering terserang penyakit flu.Penyebab flu adalah virus influenza, gejala flu ini biasanya diawali dengan batuk pilek, demam, anak menggigil, sakit tenggorokan, otot pegal-pegal, dan mata terasa panas dan perih.

2. Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan merupakan infeksi pada tenggorokan.Penyakit ini disebabkan oleh virus dan penularannya melalui butiran halus air ludah yang mengandung kuman yang ada di udara dan terhirup saat bernafas.

3. Diare

Diare merupakan salah satu gejala adanya gangguan atau penyakit infeksi saluran pencernaan.Penyebabnya bisa oleh rotavirus, bakteri, atau bahan yang tidak dibutuhkan tubuh.Umumnya, akibat rotavirus yang masuk lewat mulut.

4. Tifus

Tifus disebabkan oleh bakteri salmonella typhi, bakteri ini biasanya hidup di air kotor, makanan tercemar, dan lingkungan kotor lainnya.Gejala umum tifus antara lain demam dengan suhu 38-39 derajat celsius, sakit kepala, mual, muntah, nafsu makan menurun, sakit perut, diare dan sembelit selama beberapa hari.

5. Sembelit

Jika anak menangis setiap kali BAB dan feses nya berbentuk padat dan cukup keras, maka kemungkinan si buah hati mengalami sembelit.

Sumber : kilas-kesehatan.blogspot.com

Cukup sekian informasi yang dapat kami sampaikan untuk Penyakit Yang Sering Menyerang Anak Kecil, semoga bermanfaat 🙂 .