Tips Mengatasi BAB Berdarah pada anak secara alami

Anak anda mengalami pendarahan pada saat BAB? Baik, disini saya akan memberikan Tips Mengatasi BAB Berdarah Pada Anak Secara Alami dan juga tepat untuk buah hati anda tanpa efek samping. Karena cara ini sudah terbukti efektif berhasil menyembuhkan orang dari pendarahan saat BAB.

Darah yang dikeluarkan oleh anus disebabkan oleh adanya luka di bagian dalam anus tersebut, Meskipun luka itu terbilang kecil tetapi tetap saja akan menyebabkan keluarnya darah. Hal ini tentu akan membuat para orang tua khawatir pada buah hati nya yang mengalami BAB berdarah ini. Karena luka bagian dalam, sehingga akan sulit melakukan pengobatan untuk mengeringkan luka tersebut. Kadang-kadang para orang tua bingung mencari Obat Anak Kecil yang sesuai untuk penyakit yang dialami buah hatinya termasuk BAB berdarah ini.

Pengobatan Bab berdarah ini selain menggunakan Obat Herbal Untuk BAB Berdarah Pada Anak, Para orang tua juga bisa menggunakan pengobatan alami atau ramuan-ramuan tradisional, yang umumnya sudah dikenal oleh masyarakat tertentu. Dengan menggunakan tanaman-tanaman atau bahan-bahan yang dipercaya berkhasiat untuk menghentikan darah tersebut. Nah Mam’s ini lah Tips nya :

Tips Mengatasi BAB Berdarah Pada Anak Secara Alami

Ramuan Pertama (Pisang Batu)

khasiat pisang batu

Sediakan 3 buah pisang batu masak + 3 buah pisang kepok mentah. Caranya mudah mam’s, Mam’s hanya perlu menggiling kedua pisang tersebut sampai halus. Perlu diiingat, pisang batu gunakan tanpa kulit, sedangkan pisang kepok dengan kulitnya. Setelah halus lalu peras, saring dan konsumsi air nya.

Ramuan kedua (Tape singkong)

tape-singkong-1

Dengan memakan tape singkong yang benar-benar masak bahkan sangat lembek secara rutin 3 kali sehari dipercaya dapat menyembuhkan BAB berdarah pada anak mam’s. Karena konon ragi yang terkandung pada tape bisa menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan.

Ramuan ketiga (Jambu biji)

jambu biki

Siapkan beberapa lembar pucuk daun jambu batu yang masih muda lalu cuci sampai bersih, ambil 1 buah pisang batu (tidak dikupas). Lalu haluskan dan peras hingga mengeluarkan air. Minum air perasan tersebut secara rutin.

Ramuan keempat (pisang ambon)

pisang ambon

Cara nya mudah mam’s, yakni blender 1 buah pisang ambon ditambah dengan segelas susu murni. Diminum secara rutin ya mam’s agar si buah hati cepat sembuh.

Ramuan kelima (kangkung)

kangkung

Cuci kangkung dengan air hangat lalu blender sampai halus dan kemudian di saring. Campur air itu dengan satu butir telur ayam kampung dan garam dapur secukupnya. Aduk sampai rata dan minum sehari sekali sebelum tidur.

Ramuan keenam (pegagan)

daun-pegagan

Mam’s tau tanaman pegagan, tanaman ini berkhasiat untuk penyakit BAB Berdarah. Caranya bersihkan tanaman lalu potong-potong tanaman tersebut dengan akar-akar nya. Tambahkan 1 cangkir air panas dan didihkan selama 5 menit. Setelah itu dinginkan dan minum sedikit demi sedikit 1 cangkir sehari.

Ramuan ketujuh

Teh-pare

Bahan : 100gr buah pare, 2 buah pisang matang + kulitnya, juga madu secukupnya. Caranya buah pare dengan pisang diblender dengan air secukupnya. Tambahkan madu sesuai dengan selera dan diaduk rata. Diminum 2 kali sehari.

Ramuan kedelapan

Bahan : 3 sendok teh daun pare 1 gelas yogurt. Caranya hanya mencampurkan kedua bahan tersebut dan diminum setiap pagi hari selama satu bulan. Daun Pare ini boleh digantikan dengan sayur dari buah pare.

Ramuan kesembilan

daun pare

Bahan : akar, buah biji pare secukupnya.serta minyak kelapa atau minyak goreng secukupnya. Caranya cuci semua bahan sampai bersih, dipotong hingga berukuran kecil-kecil, dan diperas. air perasannya ditambahkan minyak kelapa atau minyak goreng. Setiap satu mangkuk pare dicampurkan dengan 2 sendok minyak kelapa. Cara pemakaiannya dengan mengoleskan ramuan ini dengan kapas dan dioleskan ke anus atau dubur saat duduk berendam pada air hangat.

Nah Mam’s bagaimana dengan ramuan-ramuan diatas? Mam’s bisa memilih ramuan mana yang akan disukai para anak agar dia tidak menghindar saat diberi ramuan tersebut. Supaya anak-anak kita bisa sembuh dari penyakit BAB Berdarah ini. Selamat Mencoba yah Mam’s . Semoga Bermanfaat Dan Lekas Sembuh 🙂